Modifikasi Suzuki Smash 110.
Bisa dibilang jenis motor ini jarang sekali jadi bahan dasar buat modifan sepeda motor.
Ada memang yang mainan tapi kemungkinan sangat jarang. Generasi anak milenial lebih banyak memilih motor matic buat jadi bahan modifan.
Maka dari itu penulis pengen berbagi info, supaya bisa jadi refrensi buat modifikasi. Siapa tahu dari sebagian pembaca ada yang pengen modif Suzuki Smash. Lumayan kan... bisa bahan rujukan. Heheheee...
Video Youtube klik disini
BODY.
Buat body tak terlalu banyak ubahan. Cukup dengan pengecatan ulang disekujur body motor pakai warna biru muda metalik dikombinasikan dengan warna silver. Striping masih dipilih model bawaan pabrik, bikin identitas motor ini tidak hilang. Asyiknya dibeberapa part body juga kena sentuhan pelapisan karbon kevlar. Jadi membuat tampilan lebih elegan.
KAKI-KAKI.
Pemilihan roda jari-jari, dengan velg almu ukuran 1,40/17 rata depan belakang. Tromol cukup pakai aslinya, tapi masih harus dikreatifin pakai mesin milling. Istilahnya tromol model coak.
Ditambah suspensi depan dan belakang dipilih yang lagi IN saat ini. Buat lebih jelasnya silahkan dipantengin fotonya.
MESIN.
Ubahan buat mesin cukup ekstrem walau motor ini sering diajak wara-wiri sama ownernya.
Piston diameter 58 dipadukan stroke 55,2 hasil dari penggunaan kruk-as shogun 125.
Kalau dihitung pakai rumus volume silinder kapasitas bengkak jadi 145cc.
Bagian head juga kebagian dioprek klep pakai 28 dan 24, kombinasi noken-as kustom. Buat karbu dipilih PWK 28 yang ini ori punya kata ownerya.
Yang paling edun adalah bak koplinnya, ini asli dari thailand. Cuman buat aplikasi bak kopling ini dibutuhkan pemotongan kruk-as dibagian kanan buat penyesuaian bak kopling thailand ini. Bak kopling ini jadi barang langka sekaligus punya harga lumayan mahal dipasaran.
KETIK OTO
Penulis : Sugih sugiharto
Fotor. : Sugih sugiharto
MODELO MOTOR, Bekasi timur.
#ketikoto
#modelomotor
#suzukismash
#modifikasisuzukismash
#suzuki
#suzukibest
No comments:
Post a Comment